Header Ads

header ad

Rapat Pengurus IPHI di Balai Haji

INILAH rapat kedua Pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun di gedung Balai Haji Kabupaten Karimun sejak penggunaan kembali Balai Haji pasca renovasi. Gedung yang terletak di Kecamatan Tebing ini baru saja selesai perbaikannya.

Rapat kali ini mengusung agenda, 1) Pelaksnaan Manasik Tahun 2019; 2) Lanjutan Pembangunan Balai Pertemuan Haji; 3) Rencana Kegiatan IPHI 2019. Tambahan, hal-hal lain yang dianggap perlu.

Rapat dihadiri sebagian besar pengurus. Ada beberapa orang pengurus yang tidak bisa hadir karena alangan tertentu. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum IPHI, H. Haris Fadillah. "Dengan rapat ini kita dapat membahas berbagai hal untuk kemajuan IPHI dan pembinaan berkelanjutan anggota IPHI," kata Ketua IPHI dalam rapat. Kita akan mulai melaksanakan manasik dengan tetap menggunakan pola tahun lalu. Begitu penjelasan Pak Haris.

Tahun 2019 ini manasik haji IPHI akan dimulai pada Maret depan. Setiap calon haji diminta berkontribusi biaya manasik sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dengan keringan untuk jamaah calon haji yang dari luar Pulau Karimun. Mereka diminta memberikan kontribusi biayanya sebesar Rp 300 ribu saja. Semua uang itu akan dipergunakan untuk kegiatan manasik, mulai dari konsumsi, honor narasumber dan sewa bus ketika praktik manasik nanti.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "