Header Ads

header ad

Pengukuhan Pengurus MUI dan FKUB Disejalankan

BERTEMPAT di aula Darunnadhwah, Masjid Agung Kabupaten Karimun, dua Ormas tingkat kabupaten dikukuhkan sekaligus Senin (18/12/17) pagi. MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Karimun, masing-masing dengan SK DPD MUI Provinsi Kepri Nomor KEP 057/ A/ MUI-KEPRI/ XI/ 2017 tanggal 4 Desember 2017 untuk kepengurusan bagian Dewan Pertimbangan dan Pengurus Harian. Sementara kepengurusan bagian komisi-komisi diSK-kan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun.


Sementara kepengurusan FKUB di-SK-kan oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq. Bupati pula yang mengukuhkannya sementara pengurus MUI dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi, H. Azhar Hasyim. Kedua Ormas  itu dikukuhkan dan dilantik pada tempat dan waktu yang sama.

Proses pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci alquran dan pembacaan SK (Surat Keputusan) oleh salah seorang Sekretaris MUI Kabupaten Karimun. Sesuai jadwal, SK pertama yang bacakan adalah tentang pengukuhan pengurus MUI sementara SK pelantikan pengurus FKUB dibacakan berikutnya. Dan sebelum pembacaan SK FKUB, masing-masing Ketua MUI Kabupaten yang baru dikukuhkan dan Ketua MUI Provinsi yang mengukuhkan memberikan sambutan.

Setelah dua sambutan tersebut barulah pembacaan SK pengurus FKUB. Ketika membacakan lampiran SK tersebut, setiap nama pengurus yang dipanggil, langsung mengambil tempat ke depan dan berbaris lurus dari tengah menuju kanan-kiri hingga tujuh belas orang pengurus dan anggota FKUB lengkap. Selanjutnya, bupati maju untuk melantik ke-17 orang pengurus dan anggota itu.

Sambutan Kakankemenag dan sambutan bupati dilaksanakan setelah pelantikan pengurus FKUB. Sehabis sambutan kedua pejabat Kabupaten Karimun itu, dilangsungkan sesi foto bersama sebagai bagian akhir prosesi pengukuhan pengurus MUI dan FKUB.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "