Header Ads

header ad

Catatan dari Peringatan Maulid Nabi Oleh IPHI

SPANDUK itu berbunyi begini, KEGIATAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1439 IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA KABUPATEN KARIMUN TANGGAL 10 DESEMBER 2017 M / 21 RABIUL AWAL 1439 H yang terbentang rapi di dinding bagian depan ruangan itu. Inilah peringatan Maulid Errasul itu. 


Bertempat di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Ahad (10/12) pukul 08.30 Wib, dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 1439 H  oleh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD. IPHI) Kabupaten Karimun tahun 2017. Peringatan Maulid Nabi Nabi SAW Tahun 2017 ini cukup istimewa karena dilaksanakan di luar Pulau Karimun, tepat nya di Kecamatan Kundur, ± satu jam perjalanan melalui laut dan darat dari Pulau Karimun. Peringatan dihadiri oleh Pimpinan Kecamatan, Pengurus Daerah IPHI Kab. Karimun dan Pengurus PC. Kecamatan serta para Haji dan Hajjah yang berdomisili di Pulau Kundur meliputi lima kecamatan, yakni Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Ungar dan Kecamatan Belat.   

Dalam sambutan dan pengarahannya Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun H. Harris Fadillah menjelaskan pentingnya silaturrahmi antara para haji dan hajjah sehingga komunikasi dan peran aktif para haji dan hajjah melalui wadah IPHI ini dapat terus ditingkatkan untuk menjadikan haji sepanjang hayat motto dalam kehidupan, terutama kehidupan rumah tangga. 

Sebelum sambutan Ketua PD IPHI Kab. Karimun, juga memberikan sambutan Camat Kundur yang diwakili oleh Sekcam Kundur, dan juga laporan dari PC. IPHI Kecamatan Kundur selaku tuan rumah..

Sejalan dengan tema yang diangkat “ Dengan Peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 1439 H Kita Jadikan Rasulullah Uswatun Hasanah dalam membentuk Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah.” Penyampai Tausiah Bapak Al Ustadz Drs. H. Raja Sofyan, dari Tanjungpinag mengingatkan para haji dan hajjah selalu menjadikan Rasulullah SAW Teladan Utama, sehingga dengan meneladani rasulullah terutama dalam membina keluarga maka tuan haji dan tuan hajjah dapat diijadikan teladan ditengah-tengah masyarakat.

Acara diawali dengan lantunan Sholawat oleh Para Siswa-Siswi binaan IPHI Kec. Kundur, Juga acara diisi dengan Lantunan Puji-Pujian Kepada Rasulullah SAW Kitab Al Barzanji Oleh Para Hajjah dari Pengurus Cabang IPHI Kecamatan Kundur.   

Acara berakhir sekitar Pukul 11.00 Wib, Para Pengurus Daerah IPHI Kab. Karimun Langsung menuju pelabuhan Tg. Batu untuk kembali kepulau Karimun. (@Free)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "