Header Ads

header ad

Musda IV Dibuka Bupati

BERTEMPAT di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung Karimun, Jumat (17/11/17) malam telah dibuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun. Diikuti oleh seratusan peserta Musda dan puluhan undangan, Musda dibuka langsung oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq. Hadir pada malam pembukaan, selaian peserta Musda yang merupakan pengurus MUI Kabupaten dan dua orang perwakilan MUI Kecamatan se-Kabupaten serta para Ka-KUA (Kepala Kantor Urusan Agama) dan utusan Ormas Islam dan Pesantren, hadir juga sebagai undangan dari FKPD dan para Kepala OPD.

Bupati dalam sambutan pembukaannya berharap agar Musda yang akan berlangsung selama dua hari itu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang berusaha maksimal menyelenggarakan Musda sekaligus berharap akan terpilih pengurus baru yang akan memimpin MUI Kabupaten untuk lima tahun ke depan. Semoga terpilih pengurus yang layak dan mampu, harapnya.

"Pilihlah ketua dan para pengurus yang mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata bupati dalam sambutannya. Sebagai orgnaisasi keagamaan (Islam) yang akan mengayomi banyak orgnasasi keagamaan (Islam) lainnya MUI haruslah dipimpin oleh orang-orang yang sanggup menggerakkan organisasi-organisasi ini sekaligus menggerakkan MUI dan kepengurusannya sebagai mitra kerja membangun umat bersama Pemerintah. 

Agama dan Pemerintah hendaklah saling memperkuat. Jika agama memperkuat pemerintah dan negara maka pemerintah dan negara akan hebat. Sebaliknya jika pemerintah memperkuat agama dan organisasinya maka organisasi itu pun akan hebat. Itulah sebabnya perlunya saling memperkuat antara keduanya.

Setelah pembukaan secara resmi oleh bupati, malam pembukaan ini juga diisi dengan Dialog Keagamaan dengan menampilkan empat orang pemateri dengan sistem panelis, Bupati Karimun (H. Aunur Rafiq), Ketua MUI Provinsi (wakil II, Bambang Maryono), Kakankemenag Karimun (Lukman) dan Ketua MUI Kabupaten (Azhar Hasyim). Selama hampir dua jam, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan antusiasme peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada keempat panelis. Semoga Musda akan berjalan dengan lancar hingga akhir.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "