Header Ads

header ad

IPHI Kabupaten Karimun Laksanakan Rakerda

BERTEMPAT di aula Darunnadhwah, Masjid Agung Karimun, Jumat(24/11) malam dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun tahun 2017. Rakerda dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Usman Ahmad.

Dalam sambutan pengarahannya Bupati Karimun menjelaskan pentingnya peranan IPHI dalam membina dan membimbing jamaah calon haji dan jamaah pasca haji Kabupaten Karimun. "IPHI sebagai organisasi oleh, dari dan untuk jamaah haji harusnya menjadi penguat anggota haji itu sendiri," kata H. Usman Ahmad dalam sambutannya. Pimpinan Kabupaten Karimun, bagaimanapun sangat berkepentingan terhadap fungsi dan peran IPHI sebagai pembina haji secara berkelanjutan.

Sebelum pembukaan resmi oleh bupati, juga memberikan sambutan Ketua IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadillah. Dalam sambutannya dia meminta semua anggota IPHI Kabupaten Karimun, khususnya yang hadir dan ikut dalam Rakerda ini untuk memperkuat organisasi IPHI. Dengan tema "Melalui Pelaksanaan Rakerda IPHI Kabupaten Karimun, Kita Optimalkan Peran IPHI dalam Pembinaan Umat untuk Mendukung Azam Iman dan Takwa Kabupaten Karimun," ketua IPHI Kabupaten itu mengingatkan seluruh pengurus dan anggota IPHI agar terus menjadikan IPHI sebagai institusi penguat kehajian kita.
Peserta Rakerda IPHI

Acara pembukaan Rakerda diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Hj. Erna Ayub (salah seorang pengurus IPHI Kabupaten) dan pembacaan ayat-ayat suci alquran oleh H. Samsuddin yang juga salah seorang Wakil Ketua IPHI Kabupaten serta laporan Ketua Panitia oleh H.Rizal Aidi yang jabatannya adalah salah seorang Wakil Ketua IPHI juga.

Rakerda dijadwalkan akan berakhir hari Ahad pagi dengan kegiatan penyelesaian administrasi peserta Raker. Hari Sabtu dari pagi hingga malam dijadwalkan akan melaksanakan beberapa mata acara antara lain, penyampaian materi oleh Ketua IPHI Kabupaten Karimun. Juga akan dilaksanakan kegiatan pembahasan program kerja dan lain-lain yang dilaksanakan dengan rapat-rapat komisi. Semoga Rakerda ini menghasilkan sesuatu yang dapat memajukan IPHI ke depannya.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "