Header Ads

header ad

Rapat Persiapan Musda

BERTEMPAT di ruang rapat Gedung Jami'atul Birri, Karimun pada hari Rabu (04/01/16) lalu telah diadakan rapat pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun dengan agenda pokok Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) IV MUI Kabupaten Karimun. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun, H. Azhar Hasyim didampingi Ketua MUI, H. Jamzuri M. Noor.


Hadir dalam rapat yang disejalankan dengan rapat awal tahun 2017 itu sebagian pengurus saja. Lazimnya rapat-rapat pengurus MUI Kabupaten Karimun memang tidak pernah mencapai kehadiran sempurna, bahkan setengahnya saja susah. Namun sesuai kesepakatan yang sudah menjadi semacam aturan bahwa rapat tetap dapat dilanjutkan dan membuat keputusan-keputusan sebagaimana rapat pada umumnya. Namun, ada catatan tersendiri dalam rapat ini kaena meskipun jumlah pengurus MUI yang hadir tidak mencapai setengah dari pengurus yang aktif, ternyata dua orang pengurus dari Pulau Kundur, H. Azali Samad dan H. Munzir justeru bisa hadir.

Rapat yang tertunda setengah jam dari jadwal undangan dimulai tepat pukul 08.30 dengan langsung dibuka oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Karimun, H. M. Rasyid Nur dengan menyampaikan agenda utama rapat, Persiapan Musda ke-4 tahun 2017. "Sesuai Surat Keputusan Pengukuhan MUI Kabupaten Karimun masa khidmat 2012-2017 yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pengurus MUI Provinsi maka pada tahun 2017 ini masa kepengurusan kita sudah akan berakhir," jelas Sekum ketika membuka rapat. Persisnya masa khidmat kepengurusan akan berakhir pada bulan Juli 2017 nanti mengingat tanggal keluarnya surat keputusan pengukuhan itu adalah bulan Juli 2012.
Sebagian Peserta Rapat

Dalam pengantar pembukaannya, Sekum MUI Karimun juga menyampaikan perlunya rapat ini walaupun masa kepngrusan masih ada beberapa bulan lagi. Pertamua karena rapat akhir tahun 2016 belum dilaksanakan, dan kedua kebetulan saat ini adalah awal tahun baru, 2017. Jadi, disejalankan saja dengan rapat awal tahun.

Selanjutnya rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI Karimun, H. Azhar Hasyim. Berhasil diambil beberapa keputusan dalam rapat ini, antara lain 1) Setuju akan diadakan Musda IV pada tahun ini dengan membentuk panitia; 2) Akan mengajukan proposal biaya anggaran kegiatan tahunan untuk tahun 2017 ke Pemerintah Kabupaten Karimun yang di dalamnya termasuk kegiatan Musda IV; 3) Menyetujui pebentukan panitia pengarah dan pelaksana, yaitu Panitia Pengarah terdiri dari Ketua MUI dan Sekretaris ditambah beberapa anggota, sementara penitia pelaksana terdiri dari H. Zamzuri sebagai ketua dan H. Kholif IR sebagai sekretaris dan akan dileng kapi dengan beberapa personel lainnya.

Tentang jadwal Musda disepakati aka  dilaksanakan paling lambat pada awal Juli 2017 yang akan datang sesuai masa khidmat pengurus saat ini. Menjelang hari tersebut para panitia akan melaksanakan persiapan sesuai ketentuan yang  berlaku.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "