Header Ads

header ad

Masa Bakti akan Berganti

SESUAI periodisasi kepengurusan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun saat ini, maka di awal tahun 2017 nanti harus sudah akan berganti karena akan berakhirnya masa khidmat sesuai periodisasi. Sesuai SK (Surat Keputusan) MUI Provinsi Kepri tentang pengangkatan dan pengukuhan kepengurusan MUI Kabupaten Karimun periode 2012-2017 maka di awal tahun depan pengurus sekarang ini akan berganti.

Tanggal awal berlakunya SK MUI Provinsi itu adalah bulan Februari. Itu berarti bahwa pada bulan Februari 2017 nanti kepengurusan saat ini harus berganti. Berganti dalam arti dengan mandat baru, meskipun personel kepengurusannya mungkin tetap tetap orang yang sama. Sesuai mekanisme organisasi, kepengrusan lama sesuai masa bakti akan berakhir dan harus diganti.

Untuk mengakhiri masa berkhdimat lazimnya akan diadakan Musyawarah Daerah (Musda) MUI Kabupaten Karimun dengan agenda pokok menyampaikan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus saat ini dan selanjutnya memilih kepengurusan baru periode selanjutnya. Selain itu, dalam Musda yang sama juga disusun program kerja lima tahunan yang akan menjadi dasar bergeraknya perngurus baru itu.

Menurut Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun, H. Azhar Hasyim, rapat persapan Musda akan dilaksanakan pada akhir tahun 2016 atau selambat-lambantnya di awal tahun 2017 nanti. Bagaimanapun, periodisasi kepengurusan ini jangan sampai molor hingga terpilihnya pengurus baru periode 2017-2022. Begitu juga yang diharapkan pengurus lain ketika ditanya tentang akan berakhirnya periodisasi kepengurusan 2012-2017 ini. "Kita harus mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan rapat persiapan dan Musda MUI," jelas H. Bustami Datuk Rajo Marah, salah seorang Ketua MUI kepada website MUI Karimun. Semoga.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "