Header Ads

header ad

Mari Kursus Catin di BP4 Karimun

SEPERTI sudah pernah ditulis di blog koncopelangkin bahwa BP4 Kabupaten Karimun sudah melaksanakan kursus pranikah bagi calon pengantin (catin) yang akan menikah. Hingga pekan pertama Januari lalu, sudah tercatat 196 pasangan catin yang mengikuti kursus yang menjadi syarat untuk melangsungkan pernikahan itu.

Mengingat pentingnya kursus pranikah dan untuk eksisnya BP4 Kabupaten Karimun, diharapkan kepada semua catin yang sudah mendaftarkan diri untuk melangsungkan pernikahan di Kantor KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan masing-masing, agar segera mendatangi kantor BP4 Karimun. Untuk sementara Kantor BP4 masih menggunakan salah satu ruang di Gedung/ Kantor FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Karimun, samping Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Karimun, Poros, Karimun. Para catin yang akan mendaftar untuk mengikuti kurus pranikah, silakan datang langsung ke Kantor BP4 Kabupaten Karimun.

Ketua BP4, H. Abdurrahman Nurani selalu siap dan berada di Kantor BP4 bersama beberapa orang pengurus BP4 Kabupaten, seperti Ibu Dwi Puspita, Khairul Hafiz dan pegawai lainnya. Setiap hari mereka selalu ada di kantor. Meskipun Ibu Dwi adalah pegawai negeri yang berdinas di Bagian Kesra Setda Karimun, namun dia selalu standby di kantor keduanya itu. Mereka dengan senang hati dan ramah akan melayani para catin yang akan mengikuti kursus pranikah. 

Menurut Ketua BP4 Kabupaten Karimun, Pak Anay (demikian nama populernya) kegiatan kursus dilaksanakan satu kali dalam setiap pekan. Setelah para catin datang dan mendaftar, mereka akan diberitahu bahwa kegiatan kursus akan menunggu pesrta lainnya. Biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu. Setiap angkatan akan tergantung berapa banyak peserta yang mendaftar. Biasanya antara 15 hingga 25 pasangan catin dilaksanakan dalam satu angkatan. Kegiatannya dilaksanakan di aula Kankemenag Karimun.

Sekali lagi, ayo segera mendaftar jika sudah berniat dan sudah pula melapor ke KUA di tempat masing-masing. Menikah bukan hanya hak tapi sekaligus menjadi kewajiban bagi yang sudah mampu. Maka jangan lupa pergi ke BP4 Karimun untuk mengikuti kurus pranikah sebelum benar-benar melangsungkan pernikahannya. ***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "