Header Ads

header ad

Rapat Persiapan Pengukuhan MUI Kecamatan

BERTEMPAT di ruang rapat Gedung Jami'atulbirri, Masjid Agung Karimun, hari ini, Selasa (27/ 10) telah dilksanakan rapat pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun. Rapat dengan agenda utama Persiapan Pengukuhan Pengurus MUI Kecamatan Baru (Kecamatan Pemekaran) itu dihadiri oleh sebagian besar pengurus. Rapat, setelah dibuka oleh Sekretaris Umum, langsung dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun, H. Azhar Hasyim.


Pada rapat ini dijelaskan oleh Ketua MUI Karimun bahwa ada tiga kecamatan pemekaran yang belum dikukuhkan pengurusnya. Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Meral Barat, Belat dan Ungar. Pengurus MUI di tiga kecamatan itu sudah lama terbentuk. "Saat ini kita tinggal mengukuhkan saja lagi," jelas Pak Azhar. Tertundanya pengukuhan itu adalah karena ingin mengajak bupati dalam pengukuhan itu. Itu berarti harus menunggu jadwal bupati.

Empat hari lalu, Bupati Karimun, Pak aunur Rafiq sudah memberikan jadwalnya. Maka diadakanlah rapat pada hari ini untuk membahasnya. Sesuai keputusan rapat, beberapa orang pengurus akan mendampingi bupati dan ketua pengurus ke Kecamatan Belat dan Ungar pada hari Kamis (29/10) lusa. Sesuai arahan bupati, akan ada dua kali pengukuhan. Pertama, di sebelah pagi akan dikukuhkan pengurus MUI Kecamatan Ungar, dan setelah zuhur akan dikukuhkan pengurus MUI Kecamatan Belat. Sementara untuk pengurus MUI Kecamatan Meral Barat disepakati akan disesuaikan dengan jadwal bupati selanjutnya.

Selain agenda pengukuhan pengurus MUI Kecamatan, juga dibahas rencana kegiatan beberapa komisi dalam kepengurusan MUI Kabupaten. Komisi Tarbiah akan melaksanakan kegiatan pembinaan kader ulama muda sementara komisi Pemberdayaan Perempuan akan melaksanakan pembinaan rumah tangga sakinah. Jadwal kegiatan dua komisi itu direnxcanakan pada minggu kedua dan ketiga di bulan November yang akan datang. Ketua MUI berharap agar rencana kegiatan itu dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebagai bagian penutup (tambahan agenda) rapat juga membahas rencana melaksanakan solat istisqo di Kabupaten Karimun. Rencananya solat minta hujan itu akan dilaksanakan pada hari Jumat, 6 November yang akan datang. Diharapkan masyarakat muslim di Pulau Karimun akan datang beramai-ramai ke Costal Area untuk bersama-sama melaksanakan solat istisqoa.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "