Header Ads

header ad

Jamaah Haji Indonesia Korban Crane Didata Ulang, Santunan dari Raja Salman Segera Cair

MEKKAH (gemaislam) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi perbarui (update) data jamaah Indonesia yang menjadi korban terutama yang meninggal untuk mendapatkan santunan dari Raja Salman.

“Kami PPIH Arab Saudi sudah diminta oleh Konjen RI di Jeddah untuk update (korban) peristiwa crane di Masjidil Haram,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arsyad Hidayat, di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (9/10/2015), seperti dilansir Antara.

Dari Konsulat Jenderal RI tersebut, pemerintah, lanjut dia, akan mengajukan nama-nama korban dalam peristiwa crane roboh di Masjidil Haram, Mekkah, pada 11 September 2015, ke Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Kemarin (8/10/2015) PPIH Arab Saudi telah menyatakan ada satu nama korban baru yang dinyatakan meninggal yaitu Janniro Gadumbang Siregar dari kloter 9 embarkasi Medan (MES 09).

Dengan demikian jemaah Indonesia yang menjadi korban dalam peristiwa crane mencapai 55 orang, 12 diantaranya meninggal dunia dan 43 lainnya mengalami cidera berat dan ringan.

Saat ini masih ada dua korban crane yang masih dirawat di rumah sakit Al Jaheer, Mekkah, atas nama yaitu Tri Murti Ali dari kloter 3 embarkasi Padang (PDG 03) dan Isnaini Fajariah dari kloter 21 embarkasi Surabaya (SUB 21).

Raja Salman berjanji akan memberikan santunan kepada korban meninggal dan cacat fisik seumur hidup sebesar satu juta riyal atau sekitar Rp3,8 miliar dan korban cidera sebanyak 500 ribu riyal atau sekitar Rp1,9 miliar. (bms)

Sumber berita dan gambar :
https://gemaislam.com/561-jamaah-haji-indonesia-korban-crane-didata-ulang-santunan-dari-raja-salman-segera-cair.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
" Selamat Datang di Website Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau Indonesia "